Manfaat daun binahong untuk Burung Lovebird dan kenari

Manfaat daun Binahong untuk Burung Lovebird dan kenari



Manfaat daun Binahong untuk Burung kenari dan Love bird

Binahong memiliki nama ilmiah Bassela rubra linn. Daun binahong dapat tumbuh di dataran rendah dan juga di dataran tinggi. Manfaat binahong sangatlah beranekaragam dan tentunya akan membuat tubuh menjadi lebih sehat.




Selain untuk kesehatan tubuh, manfaat dari binahong juga berguna untuk menyembuhkan beragam penyakit yang dialami kenari dan Love bird,Sehingga, Anda dapat mendapatkan manfaat yang optimal dari daun binahong.


Tumbuhan binahong merupakan tumbuhan yang dapat merambat. Dengan demikian, Anda dapat dengan mudah menanam tumbuhan tersebut tanpa membutuhkan area yang luas.

Berikut ini Manfaat daun Binahong untuk Burung kenari dan Love bird ;

>>>Manfaat daun binahong untuk burung kenari:



--Dapat mengatasi kenari yang sedang diare atau mencret.

--Dapat memulihkan tenaga kenari yang terkuras atau kenari sedang lemas, salah satunya adalah lemas karena habis dari perjalanan jauh.

--Dapat meringankan kenari yang menderita gatal-gatal.

--Dapat menghangatkan badan saat musim dingin.

--Dapat meringankan penyakit snot.

--Dapat Memperbaiki pencernaan Burung Kenari

--Dapat Membuat Burung Cepat Bunyi



^^ Cara pemberiannya: ^^

Adapun cara memberikan daun binahong pada kenari cukup mudah, yaitu dengan cara menggantungnya pada dinding sangkar kenari, dan biarkan kenari makan dengan sendirinya. Bila kenari tidak mau memakannya, maka bisa juga dicampurkan pada pakannya dengan memotongnya terlebih dahulu menjadi kecil-kecil.

***  Manfaat Daun Binahong untuk Love Bird ***


-- Mengatasi penyakit Diare
 (mencret2 pada Love Bird),

--merawat Love Bird yang lemas karena baru saja melalui perjalanan jauh/ kurang vit

--Mengatasi Gatal gatal

--menghangatkan badan juga bisa meringankan Snot yang menjadi musuh utama
kita sebagai penangkar Love Bird.

--Dan penyakit Love Bird lainnya

~~Dan kabar baiknya Daun binahong sebagai tanaman alami tidak memiliki efek samping pada Love Bird~~






^^ Cara pemberianya ^^

cukup dirajang kecil daun ini lalu diberikan begitu saja pada Love Bird kita, bisa juga dicampur dengan sayur contohnya kangkung yang disukai LB.
ada juga beberapa Love Bird yang doyan memakan daun binahong utuh (jangan menggunakan cara ini pada Love Bird yang sudah punya Glodok untuk menghindari Love Bird membawa binahong dalam Glodok

Saran untuk kita sebagai Penangkar tidak ada salahnya kita menanam daun binahong pada pekarangan rumah kita Binahong dapat dengan mudah dan cepat bertumbuh dan menjalar Tidak perlu tempat spesial yang terawat, bisa jadi tanah kecil yang kena sinar matahari saja.Tanaman ini mungkin dapat kita temui pada tempat tempat yang tidak terawat / Liar, petik dan tanamkan akar pada sikunya pada tanah dan tanaman binahong anda siap untuk dibiakkan, dan dapat digunakan sewaktu waktu apabila dibutuhkan.

~~ semoga bermanfaat~~

No comments:

Post a Comment